INDOSPORTS

Informasi Bola Dunia

INDOSPORTS · Barcelona Lagi Lagi Mendapatkan Gol Hantu Dari Luis Suarez


Rumah Sports - Barcelona kembali mendapat gol hantu dalam pertandingannya. Setelah sebelumnya gol Lionel Messi yang tak disahkan, kini Luis Suarez yang merasakannya.

Barca menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou dalam jornada ke-16 Liga Spanyol, Senin (18/12/2017). Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama lewat aksi Suarez di menit ke-29 dan Paulinho menit 41.

Sedianya, Barca nyaris unggul 3-0 lewat gol kedua Suarez. Gol itu tercipta di menit akhir babak pertama.

Awalnya, Messi melepaskan tendangan yang membentur bek Deportivo Sidnei sebelum ditepis Ruben Martinez. Bola liar kemudian dikejar Suarez dan striker asal Uruguay itu dengan cerdik melepaskan tendangan rabona dengan posisi agak menyamping dari gawang.

Bola mengarah ke gawang lalu ditepis Martinez. Bola muntah lantas dibuang jauh-jauh oleh Sidnei.

Suarez sempat mengangkat tangan memberi tanda kalau tendangannya sudah masuk ke gawang. Namun wasit Antonio Mateu tidak mengesahkannya sehingga skor 2-0 tidak berubah.

Dalam tayangan lambat dan gambar yang beredar di media sosial, terlihat bola sudah melewati garis ketika ditepis Martinez.

Soal kontroversi itu, analis wasit dari Marca Andujar Oliver meminta jangan dulu menyalahkan wasit. Ia menilai, gol Suarez sulit diputuskan.

"Cuma teknologi yang bisa menentukan apakah tendangan Suarez sudah melewati garis atau belum. Anda harus memberi ofisial hak untuk tidak mengesahkan gol dalam kasus ini," Oliver mengatakan.

Barca sendiri akhirnya menang 4-0 usai Suarez dan Paulinho menambah dua gol lagi untuk Barca di babak kedua. Kemenangan itu membuat Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin dari 16 laga.

Gol Suarez sendiri mengingatkan pada gol hantu Messi saat menghadapi Valencia, (27/11). Ketika itu, gol Messi dianulir wasit Ignacio Iglesias meski bola sudah melewati garis gawang.

Sumber : JadiQQ || PojokQQ

Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 INDOSPORTS - All Rights Reserved - DMCA
Powered By Menanglah