INDOSPORTS

Informasi Bola Dunia

INDOSPORT - Status Persebaya telah pulih dan bermain di Divisi Utama

Ilustrasi Suporter Persebaya, Bonek (Foto: Okezone)

INDOSPORTS - Persebaya kembali ke pentas persepakbolaan Indonesia. Tim dengan pendukungnya yang setia ini kini dapat berlaga di Divisi utama.

"Saya memutuskan Persebaya untuk di Divisi Utama dan 6 klub lainnya tampil di liga nusantara," kata Edy dalam Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Menurut Ketua PSSI sekaligus Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu dipulihkannya status Persebaya tidak lepas dari sejarah dan status klub yang cukup familiar di Indonesia serta tidak lupa Persebaya adalah klub tradisional yang memiliki sejarah yang patut untuk di telusuri.

Ketua PSSI tersebut juga melontoarkan pernyataan yang berharap Persebaya akan menghasilkan pilar yang penting di dalam timnas. "Kami berharap mereka kembali menghasilkan para pemain yang akan menjadi pilar di tim nasional," ujar dia. 

Setelah Ketua PSSI membuat keputusan salah satu voters meminta Persebaya dan Arema Indonesia bermain di Indonesia Super League

"Bisa tetapi tunggu tiga klub degradasi" seloroh Ketua PSSI 

Ucapan Edy itu merujuk pada sistem promosi dan degradasi di kompetisi kasta teratas. Untuk bisa menjadi bagian dari ISL, Persebaya tentu harus finis tiga teratas di Divisi Utama. 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 INDOSPORTS - All Rights Reserved - DMCA
Powered By Menanglah